Coban Rais

Hay guys hari ini gue mau ngeshare pengalaman gue ke Coban Rais
       Hay guys hari ini gue mau ngeshare pengalaman gue ke Coban Rais
Nih gue ngasih rekomendasi buat lu mahasiswa yang merantau dimalang / yang mau liburan ke Malang. Biar yang dikunjungi bukan itu2 saja, yah apalagi kalau bukan coban rais.

gadis yang tersesat

jembatan besi tua

diantara semak2 aku menangis


        Awalnya sih gue nga ada rencana buat kesana. Ini gara2 temen gue yang ngebet pengen ke sana yahh gue sebagai temen yang baik nurutin aja ya.
 Oke cuzzz ke TKP>>>>
         oke gengs sebelum lu ke coban rais, lu harus beli tiket dulu bro. nih tiketnya harganya Rp.7.500 murah bukan (ini merupakan solusi bagi lu yang pengen liburan tapi dengan badged yang kecil, ga perlu jauh2 DAN mahal cukup dengan menikmati alam saja seperti yang gue lakuin (walaupun masih tetep bayar jg sih T.T))
      Setelah itu kendaraan yang lu bawah harus di parkir terlebih dahulu. Soalnya kenapah? Karena disana tidah ada jalan setapak untuk kendaraan bermotor. Jadi lu harus jalan ke cobannya sejauh -/+ 2km . dan jalannya bro penuh lika-liku dan so pasti menanjak karena kita harus menaiki gunung dulu, dan juga lu akan banyak menemukan aliran sungai kecil so kudu berhati2 kalau menyebrang aliran sungai kecil tersebut karena licin banget.
aliran sungai disepanjang jalan setapak

akan banyak ditemui aliran sungai kecil seperti ini. dengan bebatuan yang  licin

jalanan penuh dengan trackingan seperti ini untuk itu lebih waspadalah


         Medan yang ditempuh bisa dikatakan cukup berat, gue sampe ngos-ngosan disana. Namun untungnya pemandangan disekitar jalan yang gue lalui bagus banget, masih alami, fresh, dan buat lu tau aja coban rais masih belum tereksplore luas seperti hanya coban rondo sehingga alamnya pun masih terjaga banyak flora dan fauna disana. Nah setelah lu jalan sejauh 2 km lu aan menemukan AIR TERJUN yang pastinya so wonderful gengs. Dengan ketinggian… coban rais menyajikan pesona tersendiri diantara coban-coban lain.
Saat gue nyampe disana gue ketemu temen baru gengs. Mereka sedang dalam penelitian mengenai kupu2 disana. Gue bantuin mereka buat nangkep kupu-kupu itu, wah bener-bener jalan2 yang menyenangkan dan menyehatkan. Ini dia temen baru gue, hehe sempet-sempetin selfie dulu lah biar eksis >>>

temen baru

ayo terbanglah kupu-kupu

kau akan bebas lepas menuju angkasa. kau hanya harus berani dan kuat mengepakkan sayapmu kuat2


the little yellow butterfly

Oh ya satu hal lagi pesen dari gue, kalo loh berniat melakukan perjalanaN : 
1.    - pertama2 cari info lokasi yang pengen lu eksplor(bagai mana kondisi jalannya,untuk menuju kesana bagaimana apabisa pakai mobil/sepeda/yang lainnya,dll),

2.   -  persiapkan ganti secukupnya(atau perlengkapan tambahan lainnya seperti tisu basa unyuk mengantisipasi kalau disana tidak ada toilet,plastic,dll yang tidak berlebihan),

   - siapkan diri dan mental lu karena perjalanan lu belum tentu semulus pemikiran lu, mungkin disana banyak traking2 yang menguji adrenalin lu ,untuk itu sebelum lu melakukan suatau perjalanan yang berat seperti halnya naik gunung, lu musti olahraga dulu geng, biar otot2 lu ga tegang dan syok :D,

4. dan yang terakhir so pasti budged geng. Loh pengen ke hawai snorkeling,daiving,atau yang lain tapi budged lo tidak mencukupinya, so saran gue klo pengen liburan ga perlu mahal sesuaiin sama budged loe. Karena banyak tempat2 di Indonesia  yang belum tereksplore  dan pastinya  murmer
-
        OKE SEKIAN DARI GUE <3

Komentar