photografi

PHOTOGRAFI
ditanya kenapa kamu suka fotografi?? simpel saja karena dengan memfoto saya dapat melihat orang lain bahagia for looking people simle.
dari sebuah foto saya seperti melihat ada sebuah cerita-cerita unik didalamnya seperti kata pepatah bahwa dari "satu gambar akan menceritakan beribu-ribu cerita"
mengabadikan sebuah momen indah dan unik adalah bagian dari aktifitas saya. menjadi photografer profesional merupakan cita-cita dan harapan saya. mungkin sekarang saya baru bisa dikatakan sebagai fotografer abal-abal but i'll hard work and always try to give a good pict.

oh iya saya mau berbagi sebuah tips dan trik agar mendapatkan sebuah foto yang bagus :

1. ATUR PENCAHAYAAN
hindari mengambil gambar ke arah sumber cahaya karena itu kan membuhan hasil foto anda terlihat  seperti siluet atau gelap karena back light
2. SUDUT PENGAMBILAN GAMBAR
Bereksperimenlah dengan berbagai sudut pengambilan gambar yang berbeda – dari bawah menghadap ke atas, dari atas menghadap ke bawah, dan seterusnya.
3. KURANGI BURAM
biasanya hasil foto yang buram disebabkan oleh hal hal berikut diantaranya pencahayaan dan gerakan.sehingga ketika mengambil sebuah momen minimalisirlah gerakan tubuh. sehingga saya menyarankan untuk memakai tripot.

INI ADALAH SEKILAS DARI HASIL FOTO JEPRETAN SAYA

>>>>>

Gbr. kucing lulu
Gbr.bunga di pagi hari
Gbr. dog street at CFD(Car Free Day) malang

gbr. waktu senja di desa
pesona alam desa labuhan
falling in love
gbr. kabut pada jembatan tua

gbr. capung dalam kesendirian

gbr.menikmati sunset di pantai BOM-Tuban

gbr.indahnya sunset sungai bengawan solo
gbr.surga dibalik desa labuhan-jatim di pantai kutang
gbr. kakek dengan sepeda tuanya
gbr.senyuman bahagia


Nah sobat teruslah mengabadikan momen-momen disekitarmu dan terus berusaha mendapatkan hasil foto terbagusmu. foto yang bagus itu bukan foto yang dijepret menggunakan kamera digital atau hp yang canggih. tapi foto yang bagus adalah ketika kamu berhasil menangkap sebuah momen di dalam gambar hasil jepretan kamu. saya sudah 3 tahun bergelut di bidang fotografi dan desain tapi dari beribu2 foto yang saya jepret hanya beberapa saja yang bagus. jadi tetap berusaha ya. ....."karena kamu bisa karena terbiasa".

akhir kata saya mengucapkan sekian dan terimakasih semoga bermanfaat
 teruslah berkarya

Komentar